Perkembangan teknologi dan komputer, hardware, software, service laptop dan komputer, internet. Semua tentang teknologi informasi.

Cara Instal Windows 8 Tanpa Produk Key atau Serial Number

Cara instal ulang windows 8.
WINDOWS 8 merupakan windows versi terbaru dari windows 7. Sistem Operasi windows merupakan produk dari perusahaan Microsoft. Sekarang produk terbaru dari microsoft adalah windows 10, tetapi masih dalam versi beta atau versi uji coba. Untuk kalian yang ingin mencoba windows 10, kalian dapat mendownloadnya langsung dari website resminya Microsoft, karena masih dalam versi uji coba maka diberikan gratis oleh Microsoft plus serial numbersnya. Apakah anda ketika melakukan instal ulang windows 8 atau windows 10 sering disuruh memasukkan serial number ? Seperti gambar dibawah ini..

http://darikomputer.blogspot.com/2014/12/cara-instal-windows-8-tanpa-produk-key.html
Nah... dari pada susah-susah mencari serial number saat instalasi, disini saya akan memberikan cara agar tidak memasukkan serial number.

1. Buka master windows 8 atau windows10. Jika master windows nya berekstensi .iso, buka menggunakan poweriso / exstrak menggunakan software poweriso.

2. Buka notepad atau notepad++, copykan script dibawah ini:

[Edition ID]
Core
[Channel]
Retail
[VL]
0

3. Simpan dengan nama ei.cfg. Letakkan di folder source.

4. Terakhir jadikan file .iso lagi untuk membuat master instalanya. Kalian bisa menggunakan flashdisk / CD untuk menginstalnya

Metode diatas bertujuan untuk menghilangkan STEP permintaan serial number.
Tag : software
0 Komentar untuk "Cara Instal Windows 8 Tanpa Produk Key atau Serial Number"

Powered by Blogger.
Back To Top