Perkembangan teknologi dan komputer, hardware, software, service laptop dan komputer, internet. Semua tentang teknologi informasi.

CARA MEMINDAHKAN TULISAN POWER BY BLOGGER DI BLOG

Cara memindahkan tulisan Power by blogger/Di berdayakan oleh blogger.
Untuk kamu yang sedang aktif menjadi blogger atau sedang dalam tahap pembuatan blog, disini darikomputer akan memberikan tutorial dalam memindahkan widget tulisan "Powered By Blogger". Ketika kamu mempunyai sebuah blog, kamu pasti menemukan tulisan "Powered By Blogger", jika berbahasa indonesia yaitu bertuliskan "Diberdayakan oleh Blogger". Tulisan tersebut merupakan sebuah widget yang ditambahkan oleh Blogspot ketika kamu membuat sebuah blog. "Powered by blogger" merupakan penanda bahwa kamu menggunakan template dari Blogspot. Powered by blogger merupakan widget Attribution atau Atribusi. Widget tersebut tidak dapat dihapus langsung, jika kamu ingin menghapus widget tersebut, widget tersebut hanya bisa dihapus lewat Edit Html. Tetapi saya sarankan jangan melakukan penghapusan, karena itu merupakan pelanggaran dan blog kamu bisa dihapus oleh Blogspot. 
Disini, kenapa saya menulis tentang memindahkan widget Powered by blogger, karena saya mendapat beberapa permasalahan ketika seseorang mengganti template blog. Menurut pengalaman, ketika mengganti template blog, beberapa widget berada pada tempat yang tidak di inginkan, seperti letak Powered by blogger. 
http://darikomputer.blogspot.com/2015/01/cara-memindahkan-tulisan-powered-by-blogger.htmlDisini saya akan menjelaskan cara memindahkan letak widget Powered by blogger. Sebagai contoh saya akan memindahkan widget Powered by blogger keatas widget Pengikut. Seperti gambar dibawah ini .

Gambar 1. Lihat gambar yang dilingkari dengan warna hijau.



Gambar 2. Widget Attribution yang berfungsi menampilkan Powered by Blogger akan dipindahkan diatas widget Pengikut.




1.   Langkah pertama, bukalah file template blog menggunakan program notepad++, sublime, atau sejenisnya. Kamu download terlebih dahulu file xmlnya. Jika kamu Judah mahir pemrograman, untuk melakukan editing langsung di blognya juga bisa, tidak perlu menggunakan software diatas. Cara diatas saya gunakan untuk mempermudah proses editing.

Karena kita akan memindahkan widget Attribution maka carilah kata Attribution dengan cara tekan CTRL+F pada keyboard. 
Masukkan kata Attribution, lalu tekan -> Enter, lihat gambar dibawah ini:




2.  Carilah kata <b:Section>, letaknya diatas kata Attribution. <b:Section> digunakan untuk membuka baris kode Attribution. Lihatlah gambar dibawah ini.




3.  Setelah mencari kata <b:Section>, carilah kata </b:section>. Kata tersebut digunakan untuk menutup baris kode <b:section>. Untuk mempermudah proses pencarian, arahkan pointer mouse ke dalam kode <b:section> dan lihat tanda strip berwarna putih seperti pada gambar diatas. Dengan kita mengarahkan pointer mouse ke dalam kode <b:section>, otomatis software sublime juga mencari penutup kode <b:section>. Lihatlah gambar dibawah ini.




4.    Penutup kode </section>. Lihat tanda panah berwarna hijau .




5.  Setelah menemukan kode diatas, copy baris kode dari <b:section> sampai penutup kode </section> dengan cara di blok. Lihat gambar dibawah ini :





6.   Kemudian bukalah blog kamu, masuk ke Template, pilih -> Edit Html, cari kata Pengikut dengan CTRL+F. Karena saya akan memindahkan widget Power by Blogger ke atas widget Pengikut, saya lakukan copy paste disitu. Silahkan sesuaikan dengan template anda.




7.    Terakhir, silahkan kamu simpan file xml kamu, klik file -> save, dan upload template kamu yang telah di edit ke Blogspot. Untuk cara uploadnya silahkan baca artikel Cara Baru Ganti Template Blog Keren







Tag : blog
0 Komentar untuk "CARA MEMINDAHKAN TULISAN POWER BY BLOGGER DI BLOG "

Powered by Blogger.
Back To Top