Perkembangan teknologi dan komputer, hardware, software, service laptop dan komputer, internet. Semua tentang teknologi informasi.

Penyebab Dan Cara Mudah Mengembalikan Komentar Blog Yang Hilang Atau Tidak Muncul

http://darikomputer.blogspot.com/2015/01/cara-mengatasi-komentar-blog-yang-hilang.htmlCara mengembalikan komentar blog yang hilang.
Blog atau Blogspot merupakan sebuah weblog yang digunakan sebagai media untuk menulis. Orang yang suka menulis di blog disebut sebagai blogger. Di blog, kita dapat menulis apapun, seperti menulis tentang pendidikan, politik, sastra, bisnis, teknologi, perjalanan, curhatan dan sebagainya. Bagi seorang penulis blog atau blogger, jika tulisan mereka dibaca dan mendapat komentar dari para pengunjung, itu adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang blogger. Itu berarti tulisan mereka bermanfaat bagi pengunjung. Dari banyaknya komentarlah, blogger dapat menilai seberapa besar manfaat dari blognya.                                                                                     
Bagaimana jika sebagai blogger pemula yang sedang mulai ngeblog seperti saya, telah menulis artikel panjang-lebar tetapi komentar pada artikel tidak muncul ? 
Lihatlah gambar di bawah ini:

http://darikomputer.blogspot.com/2015/01/cara-mengatasi-komentar-blog-yang-hilang.html


Dari gambar diatas menunjukkan ada 4 komentar yang tidak muncul. Tanda - tanda bahwa form komentar hilang adalah jika membuka halaman artikel atau postingannya menggunakan Handphone, form komentar untuk pengunjung tidak ada.
Bagi blogger pasti akan kecewa dan bingung kenapa komentar di artikel atau postingan tidak muncul. 
Untuk para bloger pemula yang sedang mulai ngeblog, dan mengalami masalah seperti diatas, disini saya akan berbagi pengalaman untuk mengatasinya. Silahkan ikuti tutorial di bawah ini :

1.  Pertama masuk ke blog kamu,

2.  Setelah masuk, pilih - > Menu Google+, letaknya ada di kiri tengah dengan lambang g+. Seperti gambar dibawah ini.

http://darikomputer.blogspot.com/2015/01/cara-mengatasi-komentar-blog-yang-hilang.html

3. Hilangkan tanda centang pada " Use Google+ Comments on this blog ? ", jika blog kamu menggunakan bahasa indonesia akan bertuliskan " Menggunakan Komentar Google+ di blog ini ? "
Hilangkan tanda centangnya.

Artinya jika kita menggunakan komentar Google+, form komentar di blog kita akan di nonaktifkan oleh Blogspot dan akan digantikan oleh komentar dari Google+. Jadi untuk setiap pengunjung, jika ingin berkomentar, mereka harus mempunyai Akun Google+

Itulah cara untuk menampilkan komentar blog yang tidak muncul, cukup mudah bukan, silahkan dicoba.















Tag : blog
0 Komentar untuk "Penyebab Dan Cara Mudah Mengembalikan Komentar Blog Yang Hilang Atau Tidak Muncul"

Powered by Blogger.
Back To Top